Selasa, 21 Februari 2017

6 Webtoon Challenge Indonesia yang Recommended dan Diidamkan Pembaca Masuk ke Webtoon Resmi


Ditulis oleh : Seyla A. Hikam
Jakarta, 21 Februari 2017

Siapa sih yang nggak tau komik? Komik yang dulu hanya bisa kamu nikmati di buku, sekarang komik mulai merambah di era digital, tepatnya disebuah aplikasi, sebut saja Webtoon. Webtoon ini merupakan salah satu produk dari LINE lho. Selain bisa menikmati komik Korea Selatan ternyata webtoon punya program “Webtoon Challenge” yang membuat komikus Indonesia berlomba dengan mengeksplor karya Webtoon-nya. Seiring dengan banyaknya minat komikus Indonesia dalam lomba Webtoon Challenge, semakin banyak pula komikus Indonesia yang mulai mengeksplor karya-karya terbaiknya. Walaupun masih di webtoon challenge dan belum masuk webtoon resmi karya-karya ini nggak kalah saing kok dengan webtoon resmi dan webtoon buatan Korea Selatan. 

Berikut karya-karya webtoon challenge Indonesia yang recommended dan wajib kamu baca :

1.  Felis Catus (Rating: 9,84)


Felis Catus adalah webtoon ber-genre  drama karya Dyda Karisma yang menceritakan tentang seorang gadis bernama Felisa yang sangat menyayangi kucing. Bagi Felisa, kucing adalah temannya bahkan keluarganya, dia menjaganya dengan sangat baik, namun suatu ketika Felisa kehilangan kucing-kucingnya yang dibunuh begitu saja oleh manusia, hal itu membuat Felisa geram dan membenci manusia. Lalu, Felisa mulai menjauhi manusia dan sama sekali nggak memiliki teman. Suatu hari Felisa bertemu dengan seekor kucing yang menciptakan sebuah keajaiban dan memaksa Felisa untuk berteman dengan manusia lagi. Webtoon ini cocok buat kamu pecinta hewan terutama kucing lho.

2. Freshmen (Rating: 9,77)


Freshmen adalah karya webtoon dari 3 orang komikus, Yasmin F, Meg dan Bang Syah, atau disingkat YMB. Webtoon ini bisa dibilang menarik karena ceritanya yang fresh dan gambarnya yang unik karena 3 komikus menggambar dengan OC (original character) atau karakter buatan sendiri masing-masing. Karakter Ian dari Yasmin F yang punya style gambar ala-ala komik Jepang, Karakter Roy dari Bang Syah yang punya style gambar Indonesia banget, dan karakter Robin dari Meg yang punya style gambar ala disney. Di webtoon ini menceritakan tentang kisah keseharian mahasiswa baru yang campur aduk dan seru, kadang bikin haru, sedih, dan seringkali bikin kamu nyengir-nyengir sendiri karena kamu pernah mengalaminya sendiri dikenyataan.

3. Will Em (Rating: 9,76)

 

Webtoon karya Adiaz Airtif ini ber-genre horror tapi menghibur banget karena diikuti kelucuan dari karakter utama dan hantu-hantu didalamnya. Berawal dari seorang gadis bernama Della yang tiba-tiba bisa melihat hantu dan dipertemukan dengan hantu Belanda bernama Willem Van Heutz dan hantu-hantu lainnya, membuat Della harus berhubungan dengan alam ghaib demi keselamatan hidupnya. Cerita yang dibuat sangat menarik, kamu yang takut hantu juga nggak akan terlalu takut baca webtoon ini lho.

4. Ghost’s Dilemma (Rating: 9,77)

Ghost’s Dilemma adalah webtoon karya kikuatama yang ber-genre  drama. Ceritanya dan gambarnya bagus dan alur ceritanya buat para pembaca ketagihan. Berawal dari kisah Railo yang bangkit dari kematiannya dan menjadi hantu karena urusannya yang belum tuntas. Sayangnya setelah menjadi hantu, ingatan Railo terhapus, hal itu pun mempersulit keadaan Railo  untuk mencapai tujuannya. Kemudian Railo bertemu sorang gadis yang mengaku punya janji dengannya. Gadis bernama Laila itu juga menawarkan bantuan untuk membuat Railo mengingat kenangan pahit manisnya kehidupan Railo saat masih hidup.

5. Kodok Merindukan Bulan (Rating: 9,74)



Kodok Merindukan Bulan adalah webtoon karya komikus Kodok Ngor3k yang ber-genre drama. Menceritakan tentang Febri, pemuda yang mencari cintanya. Ceritanya fresh dan menghibur. Banyak kejadian-kejadian lucu dan tingkah konyol dari karakter utamanya. Wajib banget dibaca, apalagi kamu-kamu yang jomblo, ups.

6. SEKOTENGS (Rating: 9,83)



SEKOTENGS adalah webtoon karya Lifina yang ber-genre slice of life. Webtoon bercerita tentang keseharian asam manis kehidupan koas/dokter muda di Indonesia ini  seru banget untuk dibaca, karena selain lucu, didalamnya juga banyak informasi-informasi seputar dunia kedokteran lho. Webtoon ini juga sangat amat cocok buat pembaca yang hunting cogan (cowok ganteng) dari dunia digital lho (*WARNING ADA ROTI SOBEK). 
 
  
Nah, itu semua rekomendasi webtoon challenge yang bisa jadi bahan bacaan di webtoon. Kualitas cerita dan gambarnya nggak kalah dari webtoon resmi Indonesia dan luar negeri lho. Kamu punya rekomendasi webtoon challenge? Share di kolom komentar ya!

Follow me on Instagram Seaudi
 



 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar